April 15, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Perhatikan Hal Berikut Ini Cara Membuat Mi Goreng Agar Tidak Mudah Putus & Hancur Setelah Dimasak

Berikut ini cara mudah membuat mi goreng agar tidak putus dan hancur setelah dimasak. Mi goreng merupakan menu favorit keluarga dirumah. Namun ternyata memasak mi goreng tidaklah mudah, karena biasanya mi goreng mudah sekali putus dan hancur setelah dimasak

Mi yang mudah putus atau hancur setelah dimasak biasanya terjadi karena diaduk terlalu lama. Nah agar mi goreng tetap utuh dan tidak hancur, berikut cara mudah membuat mi goreng: 1. Rebus mi atau bihun goreng seperti biasa, sampai matang.

Untuk bihun, tidak perlu direbus, cukup seduh dengan air hangat, lalu angkat. Kemudian tiriskan di atas baki peniris. 2. Dalam kondisi masih panas, segera bumbui dengan kecap manis, kecap ikan, saus tiram dan aneka saus lainnya.

Aduk dengan tangan atau spatula sampai rata betul, kemudian sisihkan. 3. Jangan menunggu mi atau bihun sudah dingin baru dibumbi. Ketika dingin, mi akan mengeras sehingga sulit diaduk.

4. Panaskan minyak dan tumis aneka bumbu seperti bawang putih, sayuran, daging, sosis atau bakso seperti biasanya. 5. Tambahkan garam, gula dan merica bubuk ke dalam tumisan. 6. Penting juga untuk menambahkan sedikit air (paling banyak 50 ml) agar bumbu bisa meresap dan mi atau bihun tidak terlalu kering nantinya.

7. Saat tumisan sudah matang, segera masukkan mi dan bihun yang sebelumnya telah dibumbui. Aduk sebentar saja sampai merata. Cicipi rasanya, kalau sudah pas segera matikan api.

Mi dan bihun yang sudah dibumbui terlebih dahulu akan membuat kita tidak perlu terlalu lama mengaduknya di atas api. Cara inilah yang akan membuat mi dan bihun tetap utuh, tidak putus putus atau malah hancur. Sayangnya cara ini agak sulit dilakukan pada kwetiau karena kwetiau memang harus dimasak agak lama hingga bau mentahnya hilang.

Selamat mencoba! (*/LLA)