Pria Pajang Patung Silikon Mendiang Istrinya agar Sang Istri Bisa ‘Hadir’ di Syukuran Rumah Baru

Seorang pria asal India memajang patung istrinya di rumah barunya. Dilansir World Of Buzz, pebisnis bernama Srinivas Gupta memasang patung yang terbuat dari silikon itu di rumah barunya yang terletak di Koppal, Karnataka pada Jumat (7/8/2020) lalu. Rumah itu sebenarnya adalah ide dari mendiang istrinya, Madhavi.

Namun Madhavi meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil tragis tahun 2017 lalu. Madhavi pun tak akan bisa lagi melihat rumah impiannya. Jadi, untuk mengenang sang istri, sekaligus membuatnya "hadir" saat acara syukuran rumah baru, Gupta memesan patung lilin dan meletakkannya di rumahnya.

Gupta membagikan foto syukuran rumah barunya kepada CNN. Dalam foto, terlihat patung Madhavi yang duduk si sofa. Ia mengenakan sari berwarna pink dan perhiasan emas.

Patung lilin silikon itu tampak realistis. Ada helaian rambut dan juga garis garis halus pada kulitnya. "Perencanaan rumah ini dilakukan oleh ibu dan kami tak bisa membayangkan masuk rumah ini tanpanya," ujar Anusha, salah satu putri Gupta.

Madhavi dan kedua putrinya berada di mobil yang sama saat kecelakaan tiga tahun lalu. Madhavi tewas di tempat sedangkan anaknya mengalami luka ringan. "Kami memiliki ikatan yang kuat," ujar Anusha.

"Terjadi beberapa kali ketika ia meninggalkan kami." "Kami belum bisa menerima fakta bahwa dia tak lagi bersama kami." "Rumah baru itu adalah sesuatu yang ibu selalu impi impikan."

"Rasanya tak pantas kami pindah tanpanya." Setelah insiden kecelakaan itu, seseorang menyarankan Gupta membuat patung lilin. Gupta dan anak anaknya berkonsultasi beberapa kali.

Mereka kemudian menghubungi Shridhar Murthy, seniman patung dari Bengaluru. Setelah patung jadi dan konstruksi selesai, Gupta dan keluarga pindah. Saat acara syukuran, patung Madhavi menjadi pusat perhatian.

Banyak tamu orang yang mengunggah foto bersama patung Madhavi yang membuatnya viral di media sosial. "Rasanya luar biasa bisa melihat istri saya lagi di rumah, ini rumah impiannya," ujar Gupta. "Seniman Shreedhar Murthy dari Bengaluru membutuhkan waktu satu tahun menyiapkan patung istrinya."

"Silikon digunakan demi ketahanan patung." "Seniman kami menyarankan memakai patung silikon daripada lilin karena kami tinggal di Koppal yang bercuaca panas." "AC tidak bisa digunakan sepanjang waktu untuk menjaga lilin tetap awet."

"Jadi kami memilih bahan silikon saja." Keluarga Gupta berkata mereka akan memajang patung mendiang Madhavi di halaman. "Ibu suka berada di luar ruangan," ujar Anusha.

"Kami ingin dia tetap bersama kami, seperti sedia kala."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *