September 21, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

RB Leipzig Ingin Jumpa Juventus & Madrid Live UEFA TV Jadwal Undian Liga Champions Malam Ini

Klub kejutan asal Jerman, RB Leipzig berharap bisa jumpa dengan Juventus dan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Keinginan RB Leipzig untuk bertemu dengan dua raksasa Eropa disampaikan secara langsung oleh pelatihnya sendiri, Julians Nagelsmann. Undian Liga Champions babak 16 besar rencananya bakal diselenggarakan di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020) pukul 18.00 WIB.

Seluruh rangkaian proses undian babak 16 besar Liga Champions juga dapat anda saksikan lewat situs resmi UEFA. Ada alasan unik yang melatarbelakangi keinginan Nagelsmann ingin berjumpa dengan Juventus dan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Juru taktik asal Jerman itu menyebut dirinya menyukai lagu kebanggaan milik Juventus maupun Real Madrid.

Alasan itu tentu mengejutkan banyak pihak mengingat baik Juventus dan Real Madrid sama sama tim kuat serta berpengalaman di Liga Champions. Misalnya, Juventus yang saat ini diperkuat Cristiano Ronaldo memiliki hasrat terpendam meraih gelar Liga Champions yang sudah telah lama tidak mereka raih. Real Madrid yang dibesut Zinedine Zidane juga menjadi tim yang tidak bisa diremehkan begitu saja.

Apalagi ada sosok pelatih berkaliber seperti Zinedine Zidane yang pernah membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun. "Mengenai kemungkinan lawan, saya senang ketika anda bertanya seperti itu," ujar Nagelsmann sebelum laga melawan Werder Bremen, dikutip dari Marca . "Saya selalu mendengarkan lagu lawan kami berikutnya, seperti yang saya lakukan sekarang saat melawan Bremen,".

"Real Madrid dan Juventus memiliki lagu kebangsaan yang sangat bagus, jadi saya ingin salah satu dari keduanya, tapi kita akan lihat,". Pernyataan yang disampaikan Nagelsmann itu tentu menarik mengingat RB Leipzig memang berpeluang melawan Juventus dan Real Madrid. RB Leizpig yang merupakan semifinalis Liga Champions musim lalu juga berpotensi menghadapi tiga tim Inggris.

Mulai dari Manchester City, Chelsea, dan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tim asal Jerman itu berhasil lolos dari lubang jarum setelah memenangkan laga penentuan melawan Manchester United pada matchday pamungas Grup H. RB Leipzig mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 3 2 di kandang sendiri.

Sekaligus mengunci tiket lolos ke fase gugur dan menyingkirkan Manchester United dari ajang Liga Champions musim ini. Pasukan Nagelsmann menempati posisi runner up dengan koleksi 12 poin dari 6 laga yang telah dilakoni. Perolehan poin yang sama dengan Paris Saint Germain selaku juara grup H.

Hanya saja selisih gol dan head to head akhirnya membuat RB Leipzig harus rela berada pada posisi kedua grup. Bayern Muenchen (Jerman) Atletico Madrid (Spanyol) Real Madrid (Spanyol) Borussia Moenchengladbah (Jerman)

Manchester City (Inggris) FC Porto (Portugal) Liverpool (Inggris) Atalanta (Italia) Chelsea (Inggris) Sevilla (Spanyol)

Borussia Dortmund (Jerman) Lazio (Italia) Juventus (Italia) Barcelona (Spanyol) PSG (Perancis) RB Leipzig (Jerman)

<a>Live Streaming >>>></a>