April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Pria Ini Tertangkap Kamera Berjalan di Sayap Pesawat Diduga Alami Gangguan Jiwa

Viral sebuah video di media sosial yang menampilkan seorang pria berjalan santai di sayap pesawat sebelum lepas landas. Video yang diunggah akun Twitter dan berdurasi 58 detik tersebut memperlihatkan pria berbaju biru dengan celana olahraga ini tampak berjalan santai di sayap pesawat. Ia bahkan beberapa kali mencoba naik ke ujung sayap pesawat, dan melemparkan sepatu hitam yang dipakainya.

Namun, ia beberapa kali juga tergelincir karena permukaan sayap pesawat yang licin. Sejumlah petugas kepolisian pun tampak berjaga di bawah sayap pesawat. Di akhir video tersebut terlihat dua orang polisi turut naik ke sayap pesawat dan berjalan ke arah pria itu.

Karena panik, pria tersebut justru terpeleset dan jatuh ke landasan pacu pesawat. Dilaporkan , insiden ini terjadi di pesawat komersil Alaska Airlines pada Sabtu (12/12/2020) sore. Kepolisian Las Vegas berhasi menangkap pria tersebut setelah jatuh ke landasan pacu.

Dalam sebuah pernyataan kepada KTNV, Maskapai Alaska Airlines mengayakan bahwa pesawat tersebut sedang bersiap lepas landas dalam perjalanan ke Portland ketika pria tersebut tiba tiba mendekati landasan pacu. Polisi dan maskapai Alaska Airlines bekerjasama dengan penegak hukum untuk melakukan penyelidikan terhadap aksi berbahaya yang dilakukan pria ini. Setelah insiden tersebut, pesawat Alaska Airlines pun lepas landas.

Pihak berwenang mengatakan kepada KSNV bahwa pria tersebut diduga menderita gangguan mental. Pria yang tak dikenal tersebut memanjat pagar untuk masuk ke landasan pacu. Akibat aksinya ini, pria tak dikenal tersebut mendapat perawatan karena terjatuh dari sayap pesawat.

Sementara itu, Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas tidak segera menanggapi permintaan komentar atas insiden tersebut.