June 23, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Soal & Jawaban TVRI Tugas SD Kelas 1-3 Soal & Jawaban TVRI 5 Agustus 2020 Tugas SD Kelas 4-6

Inilah soal dan jawaban TVRI, Rabu (5/8/2020) untuk tugas siswa SD kelas 4 6 dan tugas untuk siswa SD kelas 1 3. Dalam tayangan Belajar dari Rumah yang tayang Rabu (5/8/2020), siswa SD kelas 4 6 akan belajar materi Uang dan Kegiatan Jual Beli. Sementara siswa SD kelas 1 3 akan belajar materi Sahabat Pelangi: Mari Menabung.

Ada tiga soal yang diberikan dalam tugas untuk siswa SD kelas 4 6 dan kelas 1 3. Jawaban: Cara agar kita bisa menabung:

Buat rencana menabung Dengan membuat rencana menabung, kita akan tahu berapa jumlah uang yang harus disisihkan setiap hari atau setiap minggu. Misal ingin menabung Rp 1.000 per hari atau Rp 5 ribu setiap minggu.

Menyisihkan uang di awal Misal kita ingin menabung Rp 1.000 setiap hari. Saat orang tua memberi uang saku sebesar Rp 5 ribu, maka kita dapat menyisihkan atau menyimpan uang Rp 1.000 di awal.

Sisanya, uang Rp 4 ribu, dapat kita pergunakan untuk yang lain, misalnya jajan. Mencatat pengeluaran Untuk menghemat uang jajan, catat untuk apa saja uang saku itu digunakan.

Sehingga kita dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan uang. Bila ada benda yang seharusnya tidak perlu dibeli, lebih baik tidak usah sehingga uangnya dapat ditabung. Jawaban:

Bila memiliki tabungan, saya akan mempergunakan tabungan itu untuk membeli sepeda, buku pelajaran, atau mainan. Bisa juga untuk membeli peralatan sekolah seperti tas, pena, sepatu, dan lainnya. Atau saya akan membelikan hadiah untuk kakak/adik yang akan berulangtahun.

Jawaban: Manfaat menabung: Belajar mengatur uang yang kita dimiliki

Belajar hidup hemat Belajar hidup mandiri Bisa menjadi dana cadangan

Menabung bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih disiplin Jelaskan alasanmu! Jawaban:

Bila uang yang dimiliki jumlahnya kecil dan sedikit, saya memilih menabung di celengan. Selain mudah diambil, juga uang tidak akan berkurang karena terpotong biaya administrasi di bank. Sebaliknya, bila uang yang dimiliki jumlahnya besar dan banyak, lebih baik ditabung di bank.

Sebab lebih terjaga keamanannya ketimbang disimpan di rumah. Lalu, apa yang harus dilakukan agar keinginan kita tetap terkontrol dengan baik? Jawaban:

Kebutuhan adalah hal dasar yang harus atau wajib dipenuhi dalam hidup. Contoh kebutuhan adalah makan, minum, pakaian, rumah, peralatan sekolah, dan lainnya. Keinginan adalah kebutuhan lebih yang ingin dipenuhi pada sesuatu hal yang dianggap kurang.

Misal, orang harus memenuhi kebutuhan makan, tapi tidak harus memenuhi keinginan membeli mobil atau sepeda motor. Agar keinginan kita tetap terkontrol dengan baik, kita bisa menulis daftar kebutuhan dan keinginan. Bagaimana pendapatmu tentang jual beli daring atau online?

Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Jawaban: Kelebihan jual beli daring atau online, kita bisa membeli produk dari mana saja tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk sampai ke daerah asal produk.

Misal kita tinggal di Jakarta, bisa membeli barang dari Semarang tanpa perlu datang ke Semarang. Selain itu, lebih mudah karena tidak perlu keluar rumah dan harganya biasanya lebih murah. Kekurangan jual beli daring atau online, bila tidak membeli barang di toko resmi, rentan terkena penipuan.

Artikel ini hanya digunakan oleh orangtua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. 1. Pukul 08.00 08.30 WIB

Materi PAUD & Sederajat Mickey Mouse Clubhouse: Bola Pluto 2. Pukul 08.30 09.00 WIB

Materi SD Kelas 1 3 dan Sederajat Sahabat Pelangi: Mari Menabung 3. Pukul 09.00 09.30 WIB

Materi SD Kelas 4 6 dan Sederajat Uang dan Kegiatan Jual Beli 4. Pukul 09.30 10.00 WIB

Materi SMP dan Sederajat Cinta Budaya: Seseorang yang Menjual Dunianya 5. Pukul 10.00 10.05 WIB

Bahasa Inggris Lesson 8: Are you busy? (Apakah kamu sibuk?) 5. Pukul 10.05 10.30 WIB

Materi SMA & Sederajat Vokasi Kini: Juru Las yang Naik Kelas 6. Pukul 10.30 11.00 WIB

Keluarga Indonesia Tahap Perkembangan Anak: 0 6 Tahun 7. Pukul 21.30 23.30 WIB

Laura dan Marsha Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.