July 5, 2022

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Tips Rambut Cepat Panjang dan Sehat

Rambut secara alami akan tumbuh sepanjang 2 cm setiap bulannya. Hal itu akhirnya akan membuat kita merasa tak sabar dan frustasi karena segera ingin memiliki rambut yang panjang. Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka tak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk memanjangkan rambut yang bisa dilakukan dengan mudah.

Agar memiliki rambut panjang maka Anda juga perlu teratur dalam merawat menggunakan produk yang tepat supaya nantinya tidak kusut. Lakukan upaya untuk memanjangkan rambut memang tidak harus dilakukan dengan cara yang rumit. Berikut adalah tips rambut cepat panjang dan sehat yang perlu untuk Anda ketahui.

Apa Saja Tips Rambut Cepat Panjang dan Sehat?

 

Lakukan Diet Seimbang dan Sehat

Mungkin selama ini Anda mempunyai kebiasaan makan secara sembarangan dan kurang sehat. Jika Anda ingin agar nantinya rambut tumbuh lebih cepat, maka ada baiknya Anda perlu mengubah kebiasaan. Salah satu cara yang relative mudah untuk memanjangkan rambut yaitu dengan Anda melakukan diet yang seimbang dan sehat.

Sebab untuk bisa tumbuh, rambut memerlukan nutrisi yang berasal dari biji-bijian sayuran, daging dan juga ikan. Hal itu dikarenakan pada dasarnya rambut berasal dari protein, sehingga memerlukan protein yang cukup supaya bisa cepat berkembang. Asupan protein dari makanan yang sehat akan merevitalisasi tiap helai dari rambut Anda.

Pakai Conditioner

Jika shampo memiliki fungsi untuk membersihkan rambut, maka Anda perlu melengkapi pemakaiannya dengan conditional. Anda sangat membantu dalam mengembalikan protein dan minyak alami yang hilang pada rambut. Tidak hanya itu saja, conditioner juga membantu dalam merapikan kutikula rambut yang kusam dan kasar.

Hasilnya nanti yang bisa dirasakan yaitu rambut akan jauh lebih elastis serta membantu Anda terhindar dari terjadinya kerontokan. Menghindari rambut rontok sangat penting agar Anda bisa cepat memperoleh rambut sehat dan panjang.

Jangan Sisir Rambut Ketika Basah

Rambut yang masih basah memang rapuh dan mudah sekali rusak ketika Anda sisir. Oleh karena itulah sebaiknya disini Anda memakai sisir yang bergigi jarang atau cukup menggunakan jari tangan jika memang tidak ingin menyisir rambut yang masih dalam kondisi basah.

Penting untuk diketahui menyisir rambut memang merupakan sesuatu yang perlu agar pertumbuhan rambut bisa terstimulasi. Sehingga di sini kulit kepala akan melepaskan minyak alami serta menyebarkan minyak tersebut di tiap helai rambut Anda. Usahakan rutin menyisir rambut dalam keadaan kering. Setidaknya Anda perlu melakukan hal tersebut dua kali sehari agar rambut tumbuh jauh lebih cepat.

Hentikan Kebiasaan Membungkus Rambut Basah Menggunakan Handuk

Sehabis keramas kebanyakan wanita memang terbiasa membungkus rambut mereka menggunakan handuk. Padahal sebenarnya kebiasaan tersebut akan mengakibatkan hal-hal yang membuat rambut jadi tersangkut pada serat benang. Rambut yang tersangkut di handuk akan mudah rontok dan menyebabkan kusut. Selain itu rambut Anda akan susah untuk panjang.

Hindari Stres

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk membuat rambut Anda cepat panjang dan sehat yaitu dengan menghindari stres. Semua cara cepat dalam memanjangkan rambut yang telah Anda lakukan tentu tidak akan berdampak maksimal jika di sini Anda masih sering kali mengalami stres. Stres bisa mengakibatkan aliran darah nantinya terhambat, sehingga hal itu akan menyebabkan kerontokan rambut serta mengubah rambut Anda jadi kusam.

Jika Anda ingin memanjangkan rambut, maka upayakan untuk menjaga pikiran dan tubuh tetap rileks. Lakukan aktivitas yang dapat membantu Anda tetap menjadi tenang, seperti contohnya istirahat yang cukup dan melakukan olahraga yang rutin.