Asian Games 2018 Paling Mengesankan Dalam Karir Muhammad Rian Ardianto

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto menjadikan Asian Games 2018 menjadi pertandingan yang paling mengesankan selama berkarir. Selain diadakan di negara Indonesia, Rian serta pasangannya, Fajar Alfian mampu melaju hingga babak final. Ria menjelaskan, dirinya tidak menyangka akan bisa lolos ke Asian Games bahkan mencapai final.

"Bersyukur sekali dan terharu ya. Itu disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia," ucapnya saat bincang bincang dengan PBSI (persatuan bulutangkis seluruh Indonesia), Jumat (28/8/2020). Namun, Asian Games 2018 pula menjadi pertandingan yang paling menyesakkan baginya. Mencapai final, Rian dan Fajar harus puas meraih medali perak.

Medali emas kala itu diraih oleh ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. "Meskipun kalah sama sesama ganda putra kita tapi bersyukur bisa mencapai final. Tapi kalau dibilang menyesakkan ya itu juga," tambahnya. Ada pun saat ini, Rian mengatakan fokusnya bersama dengan Fajar adalah memberikan penampilan terbaik di Piala Thomas yang akan digelar 3 hingg 11 Oktober mendatang di Denmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *