December 6, 2022

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Beberapa Tips Membuat Jaringan Internet Cepat

Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk membuat komunikasi via internet semakin lancar yaitu membuat jaringan internet ngebut. Anda bisa menggunakan live.on, dimana live.on itu sendiri merupakan seluler digital dari XL Axiata yang ada di Indonesia. Sementara tips lainnya bisa anda simak di bawah ini !

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan Agar Membuat Jaringan Internet Cepat ?

1. Gunakan Browser yang Efisien

Salah satu tips agar bisa membuat jaringan internet anda cepat adalah dengan menggunakan browser yang efisien. Banyak orang yang masih belum mengetahui hal ini, bahkan mungkin ada beberapa orang yang kadang sering membuka lebih dari 10 tab dalam satu waktu. Padahal itu akan membuat jaringan internet menjadi lambat.

Sebab semakin banyak tab yang di buka akan semakin tidak stabil juga jaringan internetnya. Solusinya adalah dengan menggunakan browser yang efesien salah satunya seperti opera. Yang mana browser ini akan menyederhanakan semua data yang ada di halaman web, dan berfungsi untuk memberi pengalaman menjelajah internet agar lebih cepat.

2. Matikan Tethering

Tips selanjutnya yang bisa membuat jaringan internet anda cepat adalah dengan mematikan tethering. Sedangkan tethering itu sendiri merupakan sebuah fitur yang digunakan pada smartphone untuk membagi koneksi internet. Pada umumnya semua smartphone memiliki fitur ini atau kerap kali dikenal dengan hotspot.

Hal inilah yang bisa menyebabkan jaringan internet anda menjadi lambat. Sebab semakin banyak perangkat yang terhubung pada smartphone anda, maka akan menjadi semakin lambat koneksi internet anda. Jika anda menginginkan koneksi internet anda cepat maka anda perlu mematikan fitur ini, sehingga jaringan internet anda akan menjadi stabil dan cepat.

3. Setel Ulang Router

Ruter merupakan alat yang menyalurkan jaringan internet ke smartphon atau laptop. Bila anda merasa koneksi internet anda menjadi lambat, cobalah setel ulang router tersebut bisa jadi itu yang menyebabkan jaringan internet anda menjadi lambat.

Karena router yang digunakan secara terus-menerus juga dapat berpengaruh, sehingga bisa membuat jaringan internet anda menjadi tidak stabil dan lambat.  Oleh sebab itu, untuk membuat internet ngebut cobalah istirahatkan router dengan cara mematikan dan menghidupkannya kembali.

Apabila anda memiliki modem yang terpisah dari modem, cobalah di istrahatkan juga. Dengan begitu router yang sudah di setel ulang akan merangsang koneksi internet anda ke ISP. Sehingga hal itulah yang akan membantu mempercepat koneksi internet anda.

4. Periksa Ke Penyedia Layanan Internet

Jika anda sudah melakukan beberapa tips di atas akan tetapi koneksi internet anda masih lambat, anda harus periksa ke penyedia layanan internet yang anda miliki. Mengapa demikian ? Karena besar kemungkinan penyebab melambatnya koneksi internet anda bisa terjadi karena penyedia layanan tersebut.

Oleh sebab itu segeralah periksa dan hubungi penyedia layanan tersebut, dan jangan lupa untuk menanyakan apa permasalah yang bisa menyebabkan koneksi internet anda menjadi lambat. Bisa jadi lambatnya jaringan internet anda karena adanya gangguan dari pihak penyedia layanan internet atau mungkinanda lupa membayar layanan internet.

 

Sebaiknya anda secara rutin memeriksa jaringan internet yang terpasang dirumah anda, dan jangan lupa juga untuk memastikan batas FUP masih aman. Sehingga dengan begitu jaringan internet anda aman tidak terganggu dan menjadi stabil.

Sekian ulasan artikel diatas mengenai beberapa tips yang bisa membuat jaringan internet anda cepat. Semoga ulasa di atas bermanfaat dan membantu.