December 6, 2022

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Goodyear Worry Free Assurance, Beri Jaminan Penggantian Ban!

Goodyear adalah perusahaan produsen ban terbesar dan termasyhur di dunia dengan karyawan sekitar 63.000 orang dan pabrik di 21 negara. Goodyear mempunyai program Goodyear Worry Free Assurance atau WFA yang menunjukkan sebagai perusahaan ban kelas dunia. WFA adalah layanan purna jual yang ditawarkan Goodyear Indonesia dan satu-satunya brand yang memberi jaminan penggantian apabila terjadi kerusakan ban.

Layanan purna jual Goodyear berupa penggantian ban dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Persyaratan mendapatkan jaminan penggantian ban mobil adalah bagi pembelian dua unit ban radial consumer Goodyear Indonesia tipe apa saja. Tentunya ukuran ban pun menjadi salah satu persyaratannya yaitu minimal rim 14. 

Jaminan WFA atau penggantian ban berlaku setelah pemakaian 12 bulan atau telah mencapai jarak tempuh sejauh 20.000 km. Semuanya gratis tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya sedikitpun.  Kartu jaminan penggantian harus disimpan dengan baik, agar dapat digunakan saat membutuhkan.

Jenis Kerusakan Ban yang Mendapat Goodyear Worry Free Assurance (WFA) dan yang Tidak Mendapat Penggantian.

Jaminan penggantian ban atau WFA berlaku bagi kendaraan yang bannya mengalami kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Kondisi ban rusak akibat kondisi jalan rusak, menghantam lubang, terkena paku, berbenturan dengan batu atau sisi jalan, dan lain sebagainya.

Ban Goodyear akan diganti pada kondisi:

  1. Ban kempis
  2. Ban dalam kondisi sobek
  3. Ban bulge/benjol
  4. Ban tergores/terkelupas

Kerusakan pada ban yang tidak ditanggung jaminan penggantian ban adalah ongkos pekerjaan bongkar dan pasang ban, serta ongkos balancing dan spooring. Selain itu juga kerusakan yang ditimbulkan oleh tabrakan mobil, penyalahgunaan atau kesalahan dalam berkendaraan, kebakaran, pencurian, dan kekerasan.

Saat klaim jaminan penggantian ban, pemilik mobil harus menunjukkan kartu WFA dan ban rusak yang akan diganti oleh Goodyear Indonesia. Spesifikasi dan ukuran ban yang diganti sesuai dengan ban yang rusak. Dengan demikian Anda sebagai konsumen Goodyear memiliki keuntungan sekaligus jaminan saat membeli produknya. 

Pemilik tidak akan mendapat penggantian, apabila pemilik tidak membawa ban yang rusak, tidak memiliki atau tidak membawa kartu Goodyear Worry Free Assurance. Selain itu tidak dapat melakukan klaim apabila tidak membawa ban rusak yang akan diganti.