June 24, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Berbagai Layanan Logistik untuk Memudahkan Pendistribusian Barang

Saat ini layanan logistik banyak digunakan untuk mengirim barang jarak jauh. Meskipun bercampur dengan produk lain nya namun tingkat keamanannya cukup terjamin, umumnya dilengkapi dengan asuransi kehilangan atau kerusakan barang  untuk menumbuhkan brand awareness.

Berbagai Layanan Logistik untuk Memudahkan Pendistribusian Barang

Layanan pengiriman logistik seringkali digunakan untuk mengantarkan barang dengan kapasitas besar. Jika produknya cepat rusak sebaiknya diterapkan pengemasan menggunakan kayu untuk meminimalisir tertekan saat bertumpukan dengan lainnya. berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Customer Service yang Fast Respon

Perkembangan teknologi saat ini memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pengiriman barang ke luar pulau atau luar negeri. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengakses website resminya atau langsung melakukan pemesanan melalui kantor cabang terdekat.

Proses selanjutnya yaitu dengan melakukan konsultasi dan memilih paket sesuai kebutuhan dengan tujuan untuk memperkirakan harga pengantaran sampai ke lokasi yang dituju. Ada banyak kemudahan saat menggunakan layanan logistik yaitu keamanan dan garansi kecacatan.

  1. Warehouse and Management

Keunggulan dari layanan ini adalah barang konsumen akan dikelola dan disimpan pada tempat khusus sebelum dikirimkan ke tujuan. Guna menjamin kenyamanan dari pelanggan tersedia akses pelacakan secara berkala untuk semua  proses mulai dari pengemasan hingga sampai tujuan.

Selain itu juga terdapat layanan berupa inbound dan outbound untuk menjamin barang dapat sampai ke tujuan dengan aman. Hal ini karena adanya keresahan paket yang seringkali sampai pada tangan tujuan namun kondisi produk sudah hancur atau malah rusak parah.

  1. Courier Service dengan Jaminan Barang Sampai ke Tangan Konsumen

Bagi Anda yang ingin barang sampai ke tujuan dengan cepat maka dapat memilih layanan ini. Tersedia setidaknya dua pilihan yaitu standar dan solusi. Setiap jenisnya memiliki keunggulan masing-masing, untuk itu sebelumnya pilih sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia.

Saat melakukan pengiriman pastikan menggunakan pengemasan yang tepat. Anda bisa melapisi dengan bubble wrap, spons, dan kayu. Tujuannya ketika terbentur atau terdesak di dalam peti kemas maka tidak akan rusak atau lecet sekalipun sehingga lebih amana.

  1. Contact Logistik untuk Mempercepat Pengiriman Barang

Melalui jasa contact logistik para pelanggan tidak perlu repot melakukan berbagai proses yang berkaitan dengan pengiriman, karena semua sudah di bawah pengawasan penyedia jasa. Disamping itu keamanannya sudah terjamin dengan pengadaan garansi resmi kerusakan atau kehilangan.

Layanan ini mencakup beberapa tahapan mulai dari perencanaan, implementasi, dan monitoring produk sampai ke tempat tujuan. Contact logistik bukan hanya dapat digunakan untuk dalam negeri saja melainkan proses ekspor dan impor.

  1. Shipping Service dengan Moda Transportasi Darat

Bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman dalam negeri maka bisa menggunakan layanan ini. moda yang digunakan adalah transportasi laut dengan kualitas baik sehingga keamanan barang bisa terjamin, asalkan pengemasan dilakukan sesuai prosedur dan jenis barang.

Jasa pengantaran ini memberikan pelayanan untuk produk berat mulai dari kendaraan bermotor, peralatan elektronik, dan industri alat berat. Pengemasan jenis ini umumnya menggunakan petikemas. Terkait ukurannya menyesuaikan kebutuhan mulai dari kecil, sedang, dan besar.

Itulah penjelasan mengenai logistik yang perlu Anda ketahui baik moda darat maupun. Jasa layanan ini menyajikan berbagai penawaran menarik yang bermanfaat untuk menunjang keamanan, serta kenyamanan produk agar dapat sampai ke tangan pemesan dalam kondisi seperti awal. Salah satu pilihan terbaiknya yaitu Selog express.