August 1, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Cara Mudah Mengusir & Membasmi Laron di Rumah Secara Ampuh serta Cepat

Berikut cara mengusir dan membasmi laron di rumah. Saat musim hujan, banyak laron yang akan berterbangan di luar sarang. Hal yang membuat hewan ini mengganggu yakni mereka terbang secara bersama sama dalam jumlah yang banyak.

Hewan yang juga disebut dengan anai anai ini juga sering masuk dalam rumah. Laron sebenarnya adalah rayap yang sudah dewasa, teman teman. Saat sudah punya sayap, mereka akan keluar dari sarangnya. Selain muncul di waktu senja dan malam hari, munculnya laron bisa menjadi tanda kalau musim hujan akan tiba.

Pada saat laron keluar dari sarang, mereka juga mencari pasangan, teman teman. Tahukah kamu? Laron tidak bisa melihat dan mendengar. Karenanya, laron mendekati sumber cahaya untuk mencari pasangan. Pada saat itu, laron akan berkembang biak dan membentuk koloni baru.

Mengapa Laron Tertarik Masuk ke Dalam Rumah? Laron dan rayap bisa tertarik masuk ke dalam rumah kita karena beberapa hal. Kayu menarik bagi rayap karena di dalamnya ada selulosa yang menjadi sumber nutrisi utamanya.

Kemudian, rayap juga tertarik pada lingkungan yang lembap sebagai rumah koloninya. Laron yang mencari pasangan juga mencari tempat yang terang dan bercahaya, dan di rumah ada banyak lampu menyala di malam hari. Sedihnya, kalau laron tidak dapat pasangan, ia akan mati teman teman.

Kadang kadang tubuh dan sayapnya rontok dan membuat lantai rumah kita jadi kotor. Kalau teman teman geli, kadang hewan ini juga bisa hinggap di kulit kita dan membuat kita terganggu. Coba, deh, lakukan cara ini untuk mengusir gerombolan laron di rumah.

Pertama, saat laron bermunculan, pastikan celah kecil menuju rumah sudah tertutup semua, ya. Laron bisa masuk melalui lubang ventilasi atau melalui celah lainnya. Sehingga lebih baik semuanya diperiksa dan ditutup. Kita bisa menutup jendela dengan tirai yang tebal sehingga cahaya tidak terlihat dari luar.

Jika masih ada laron yang masuk, tidak apa apa gelap gelapan sebentar, ini lebih baik daripada ada banyak laron berkerumun di dalam rumah. Laron yang tidak merasakan cahaya akan berjatuhan ke lantai, teman teman. Jika memungkinkan, tutup ruangan ini agar kita nanti mudah membersihkannya.

Jika khawatir laron yang berjatuhan bisa membuat ruangan kotor, siapkan ember yang diisi air. Kita bisa meletakkan lampu kecil atau senter di dekat ember berisi air ini. Sehingga mereka akan mendekati cahaya dan terperangkap di air itu.

Ini adalah cara yang lebih mudah dan tidak terlalu mengotori rumah kita teman teman. Setelahnya, pastikan tidak ada tubuh atau sayap laron yang menempel di ember, ya. Jika masih ada sayap laron yang berjatuhan di lantai dan sulit disapu, teman teman juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya dengan lebih mudah.