Cara Terbang Berkali-kali tapi Cukup Bayar Sekali dengan AirAsia Unlimited Pass

Maskapai AirAsia Indonesia baru baru ini meluncurkan produk terbarunya, yaitu Unlimited Pass yang menawarkan promo terbang keliling Indonesia hanya dengan membayar Rp 1,5 juta. Melalui produk AirAsia Unlimited Pass ini, pelanggan dapat terbang berkali kali selama enam bulan dengan rute domestik Indonesia. Untuk mendapatkan Unlimited Pass ini, pelanggan hanya perlu menjadi bagian Big Member AirAsia dengan mendaftar pada situs AirAsia secara gratis.

Setelah menjadi bagian dari Big Member ini, barulah pelanggan dapat membeli Unlimited Pass seharga Rp 1,5 juta dan menikmati terbang berkali kali selama enam bulan. Tetapi ada syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan, sebelum membeli Unlimited Pass ini yaitu harus berumur minimal 12 tahun, memperhatikan periode pembelian pas, periode penukaran dan juga periode keberangkatan. Kemudian pengguna juga harus melakukan penukaran pass minimal 14 hari sebelum keberangkatan, dan juga pemesanan hanya boleh maksimal dua kali no show untuk menghindari pass hangus atau tidak bisa digunakan.

Selain itu, AirAsia juga menentukan tanggal embargo sehingga penerbangan menggunakan Unlimited Pass tidak dapat digunakan pada tanggal tertentu. AirAsia Unlimited Pass ini tidak dapat digunakan untuk melakukan penerbangan yang ditentukan seperti Libur sekolah 23 Desember 2020 4 Januari 2021, Tahun Baru Imlek 11 Februari 2021, 11 Isra Mi'raj dan Nyepi 11 Maret 2021 dan 15 Maret 2021, Wafat Isa Almasih 1 April 2021 dan Idul Fitri 6 Mei 24 Mei 2021. Setelah itu, penggunaan AirAsia Unlimited Pass ini tersedia untuk penerbangan bertanda diskon 100 persen dan tanda ini akan terlihat setelah pelanggan mengaktifkan pass.

Pelanggan yang sudah membeli Unlimited Pass, dapat melakukan log in di situs ataupun aplikasi AirAsia Indonesia kemudian pilih kategori Unlimited Deals. Setelah masuk ke dalam kategori Unlimited Deals, kemudian pelanggan hanya tinggal melakukan pada kolom tukarkan, dan nantinya akan diminta untuk melakukan konfirmasi nama lengkap. Apabila konfirmasi nama sudah dilakukan, maka akan muncul kolom kode promo dan klik tulisan Redeem. Pelanggan yang sudah melakukan Redeem, hanya tinggal mencari destinasi penerbangan dan tanggal penerbangan dengan tanda diskon 100 persen yang tersedia dengan AirAsia Unlimited Pass ini. Tetapi mesti diingat, Unlimited Pass ini dapat digunakan untuk jadwal penerbangan dua minggu dari penukaran pass.

Contohnya seperti apabila ingin terbang dan mencari pada 13 November 2020, maka bisa melakukan penerbangan pada 27 November 2020. Maka dari itu perlu perencanaan apabila ingin menggunakan Unlimited Pass ini. AirAsia Unlimited Pass sendiri sudah dapat dibeli mulai 9 November 15 November 2020 dan periode penukaran pass mulai 9 November 2020 16 Mei 2021, kemudian untuk periode terbang yaitu mulai 23 November 2020 31 Mei 2021. AirAsia Unlimited Pass ini memiliki keunggulan, seperti calon penumpang sudah mendapatkan bagasi 15 kilogram gratis dan terbang berkali kali hingga 31 Mei 2021.

Tak hanya itu, dalam satu hari pengguna AirAsia Unlimited Pass juga bisa memesan dua tiket rute point to point pada hari yang sama seperti Jakarta Bali dan Bali Jakarta. Selain itu sehubungan dengan adanya penghapusan Passenger Service Charge (PSC) hingga 31 Desember 2020, pengguna layanan Unlimited Pass hanya perlu membayar Rp 5 ribu untuk dapat terbang. Rp 5 ribu ini merupakan pembayaran untuk Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR). Saat ini ada enam destinasi penerbangan dengan menggunakan AirAsia Unlimited Pass yaitu Jakarta Medan, Jakarta Yogyakarta, Jakarta Surabaya, Jakarta Bali, Jakarta Lombok, Surabaya Bali, Surabaya Lombok, Bali Yogyakarta.

Tetapi untuk keberangkatan dari Bandara Surabaya, akan tetap dikenakan pembayaran pajak bandara secara normal karena bandara ini tidak termasuk ke dalam 13 bandara yang menerima stimulus PSC dari pemerintah. Pada beberapa waktu lalu Senior Marketing Manager AirAsia Indonesia Priska Lampangateia mengatakan, tujuan diluncurkannya produk terbaru Unlimited Pass ini tentunya untuk meningkatkan animo masyarakat untuk kembali berpergian di Indonesia saja. "Selain itu dengan produk terbaru AirAsia yang dapat terbang berkali kali dalam waktu enam bulan ke rute domestik ini, sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah dalam program revitalisasi destinasi wisata Indonesia," kata Priska dalam konferensi pers virtual, Senin (9/11/2020).

Produk AirAsia Unlimited Pass ini tentunya akan sangat berguna bagi masyarakat yang memiliki keinginan melakukan traveling pada saat weekdays dan weekend. Melalui AirAsia Unlimited Pass ini merencanakan liburan akan semakin menyenangkan, ditambah lagi dapat terbang berkali kali selama enam bulan. Bukan hanya untuk liburan keluarga saja, AirAsia Unlimited Pass juga dapat digunakan oleh masyarakat yang sering melakukan perjalanan bisnis dengan pesawat. Dengan produk dari AirAsia ini, tentunya akan menghemat perjalanan bisnis.

Tak hanya itu, hadirnya produk AirAsia Unlimited Pass juga sebagai dukungan maskapai ini dalam memulihkan ekonomi nasional khususnya pada sektor pariwisata. Tentunya diharapkan dengan adanya promo menarik ini, masyarakat akan tergerak untuk berpergian dan membuat ekonomi di sektor pariwisata kembali pulih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *