Test Ride Si Lincah All New Scoopy Bagaimana Performanya

Test ride dilakukan di fasilitas AHM Safety Riding and Training Center Deltamas, Cikarang, Bekasi pada Kamis (12/11/2020). Kali ini unit yang dijajal ialah varian terbaru sekaligus tertinggi dari All New Scoopy, yakni Prestige dan Stylish. Kedua varian ini sudah dilengkapi Smart Key yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm, sehingg membuat motor makin aman dan nyaman.

AHM menyediakan dua lintasan uji coba. Trek pertama menyajikan jalan dengan banyak tikungan hampir membentuk huruf delapan. Sementara trek kedua disediakan untuk menguji kelincahan dan ketangkasan dari si pengendara maupun sepeda motor Scoopy. Kedua lintasan ini dibuat seperti simulasi di jalan raya, sehingga saat melakukan uji coba bisa merasakan performanya.

Saat dijajal, All New Scoopy benar benar terasa berubah dari model sebelumnya. Bobot motor saat dikendarai terasa ringan jika dibandingkan pendahulunya. Mesin 110 cc yang dipakai memberikan akselerasi yang cukup untuk skuter yang memiliki model lebih stylish ini.

Saat bermanuver ditikungan tajam, handling sepeda motor ini cukup mudah dikendalikan. Kelokan, tikungan tajam maupun trek lurus mampu dilibas oleh si lincah yang dijual mulai dari Rp 19,9 jutaan ini. Berbagai tantangan dari kedua lintasan yang disiapkan AHM rasanya terlalu mudah untuk dilewati All New Scoopy.

Bagian pengereman dilengkapi cakram hidrolik dengan piston tunggal di depan dan rem belakang tromol semakin memastikan keamanan pengendara saat ingin menghentikan kendaraan. Untuk perempuan dengan tingga 158 cm, rasanya skuter ini cocok digunakan untuk menaklukkan jalan perkotaan.

Test Ride Si Lincah All New Scoopy Bagaimana Performanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top