June 20, 2021

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Ereksi pada Pagi Hari, Berikut 5 Alasan penyebab nya

Pada saat terbangun di pagi hari, sejumlah hal secara alami bakal dialami seorang pria. Salah satu hal yang paling ‘menonjol’ adalah terjadinya ereksi pagi hari.

Kondisi ini normal dialami oleh pria sejak masih kecil hinga sudah dewasa. Terdapat sejumlah hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya hal ini.

Lalu apa sih sebenarnya penyebab terjadinya ereksi ini? Dilansir dari berbagai sumber, ini lima penyebab utama terjadinya ereksi di pagi hari.

Kerja Otak

Otak menjadi alasan utama kenapa pria mengalami ereksi di pagi hari. Memang kerja otak akan berhenti sejenak ketika kamu sedang tidur. Namun ada bagian khusus yang berfungsi untuk mengontrol alat vital yang tetap terjaga dan menghasilkan ereksi ketika kamu mengalami ereksi.

Hal yang Terjadi di Dalam Tubuh

Kadar Testosteron Tinggi

Masalah hormon yang dimiliki oleh pria dapat melatarbelakangi terjadinya ereksi ketika tidur ini. Sebuah penelitian mengklaim bahwa tingginya kadar testosteron dalam tubuh pria inilah yang menjadi alasan kenapa pria mengalami ereksi.

Kandungan Oksida Nitrat

Faktor terakhir yang dapat menjadi alasan terjadinya ereksi ini adalah karena oksida nitrat. Ketika beberapa sel melepaskan oksida nitrat, sirkulasi darah ke organ intim akan meningkat dan menyebabkan ereksi.

Sentuhan Tanpa Sengaja Serta Dorongan Buang Air

Tersentuh Tanpa Sengaja

Kebiasaan atau kondisi tak sengaja ketika kejantanan tersentuh ketika tidur dapat membuat bagian tubuh tersebut tiba-tiba berdiri. Terjadinya hal ini membuat otak menganggapnya sebagai rangsangan yang membuat terjadinya ereksi ketika tidur.

Kandung Kemih Penuh

Tidak buang air kecil sebelum tidur dapat menjadi penyebab terjadinya ereksi ketika tidur ini. Beberapa penelitian menyatakan bahwa ereksi ini juga merupakan satu upaya dari tubuh untuk menghindari ‘kebocoran’ ketika kandung kemihmu penuh saat kamu tidur.

Sejumlah hal tersebut bisa jadi penyebab terjadinya ereksi di pagi hari. Secara normal, hal ini seharusnya terjadi setiap pagi pada seorang pria dan ketika kamu tidak mengalaminya, maka berarti adanya masalah pada dirimu.