December 6, 2022

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Ingin Rambut Sehat dan Lembut? Gunakan Vitamin Rambut!

Memiliki rambut sehat, lembut, dan kuat adalah idaman setiap orang. Memakai vitamin rambut akan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak folikel rambut dan kulit kepala. Selain itu pemberian vitamin ini juga akan memenuhi kebutuhan tubuh untuk menutrisi rambut agar kuat dan tidak mudah rontok.

Pemakaian vitamin bisa digunakan pada saat selesai keramas. Bila keramas setiap hari, maka vitamin dapat digunakan setiap hari. Bila keramas dilakukan 3 kali seminggu, maka dapat dilakukan pemberian vitamin seminggu juga 3 kali.

Cara menggunakannya setelah keramas adalah pada rambut setengah kering. Usapkan vitamin setelah dibuka dari kapsulnya, ratakan pada batang rambut. Jangan digunakan di kulit kepala. Biarkan sampai kering.

 

Manfaat Secara Rutin Menggunakan Vitamin Rambut 

Rambut seperti halnya bagian tubuh yang lain juga memerlukan vitamin agar selalu sehat. Menggunakan vitamin rambut secara rutin akan sangat bermanfaat dalam  pertumbuhan rambut dan lebih kuat akarnya. Asupan vitamin yang penting untuk rambut adalah vitamin A, B, C, D, dan E. 

Menstimulasi Proses Pertumbuhan Rambut

Manfaat utama vitamin adalah rambut mendapat stimulasi untuk proses pertumbuhannya. Rambut mendapat nutrisi yang cukup karena antioksidan dalam vitamin memperlancar jalannya sirkulasi kulit kepala pada rambut. Dengan demikian rambut tumbuh maksimal dan tidak mudah rontok.

Melindungi Lapisan Terluar Rambut dari Kerusakan

Kutikula rentan terhadap proses styling rambut, kekurangan nutrisi, dan gaya hidup tidak sehat. Kutikula yang merupakan lapisan terluar rambut yang melindungi rambut dan memiliki struktur paling kuat. Pemberian vitamin rambut agar tetap sehat akan membantu mengurangi risiko kerusakan kutikula.

Membuat Rambut Berkilau Alami

Vitamin rambut wajib digunakan secara teratur agar rambut berkilau secara alami. Jaringan rambut yang rusak akan diperbaiki oleh kandungan vitamin E dalam produk vitamin tersebut.

Meminimalkan Risiko Kerontokan Rambut

Folikel rambut akan dikuatkan dengan penggunaan vitamin agar tidak mudah rontok. Karena apabila dibiarkan akan berisiko terjadi penipisan rambut.

Rambut Lebat dan Bervolume

Rambut yang sehat adalah rambut yang lebat dan bervolume. Pemberian vitamin akan mencukupi kebutuhan nutrisi rambut. Tekstur dan tampilan rambut pun akan jadi lebih bervolume dan mudah ditata.

 

Nah, jadi tidak cukup hanya dengan shampoo dan conditioner saja ya! Penggunaan vitamin rambut memang sangat penting untuk perawatan rambut agar lebih sehat dan indah berkilau.