November 29, 2022

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Wajah Tampak Lebih Sehat dan Cantik Berkat Air Mawar!

Memiliki wajah yang tampak lebih sehat, cantik dan awet muda dari usia sebenarnya menjadi dambaan semua wanita di dunia. Tidak heran kalau ada banyak produk kecantikan dan paket perawatan yang digunakan untuk menopang keinginan tersebut. Anda bisa mendapatkan kecantikan dengan bahan alami yang murah meriah. Salah satu produk perawatan alami yang bisa Anda gunakan adalah air mawar. Manfaat air mawar bisa mendukung tingkat kelembaban, menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah Anda.

5 Bahan Campuran Air Mawar yang Baik untuk Kecantikan

Bila Anda ingin mendapatkan manfaat air mawar untuk kecantikan kulit wajah, maka ketahui bahan campuran yang cocok diaplikasikan sebagai masker rutin sebagai berikut :

1.     Air mawar dengan mentimun

Masker dari bahan mentimun bisa membuat kulit tampak lebih segar dan sehat, lho! Anda hanya perlu mengupas dan memblender mentimun menjadi bubur dan tambahkan air mawar secukupnya. Oleskan campuran dua bahan ini pada wajah atau Anda bisa menggunakannya sebagai bahan penghilang kantung mata. Tinggal oleskan di bagian bawah mata, diamkan selama 10-15 menit dan bilas memakai air sampai bersih.

2.     Air mawar dengan minyak almond

Anda juga bisa memakai air mawar sebagai tambahan minyak almond satu sendok makan masing-masing. Campuran dua bahan yang berkhasiat ini bisa diaplikasikan pada kulit wajah untuk mendapatkan efek memperbaiki aliran darah dan melembabkan kulit. Hal ini didapat dari kandungan vitamin E dari minyak almond serta kandungan antioksidan yang tinggi pada air mawar.

3.     Air mawar dengan susu

Anda juga bisa membuat masker alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dari bahan air mawar dan susu. Manfaat susu tidak hanya bisa mencerahkan kulit saja, tapi bisa menghilangkan wajah yang tampak lebih kusam atau kering. Kulit Anda akan lebih lembab, sehat dan tampak lebih glowing.

Tinggal campurkan satu sendok air mawar dan setengah sendok makan susu segar, lalu tuangkan bahan pada kapas dan aplikasikan pada wajah tipis-tipis.  Biarkan bahan ini dioleskan pada bagian bawah mata untuk menghilangkan bekas hitam selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4.     Air mawar dan gel lidah buaya

Manfaat lidah buaya bisa membantu mencerahkan kulit sekaligus mengatasi masalah jerawat. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes gel lidah buaya dengan air mawar, kemudian aplikasikan pada wajah secara perlahan saja. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, sebaiknya gunakan air hangat untuk membilas sampai benar-benar bersih, ya! Bisa mendapatkan manfaat dari bahan alami yang terjangkau di sekitar Anda saja, kenapa tidak?

5.     Air mawar dengan gliserin

Rekomendasi air mawar sangat cocok dicampurkan dengan gliserin untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih cantik dan sehat. Anda hanya perlu mencampurkan seperempat sendok air mawar dan gliserin, kemudian tuangkan beberapa tetes perasan air lemon.

Aplikasikan pada bagian bawah mata untuk menghilangkan mata panda dan keriput, tunggu sejenak selama 15 menit dan bersihkan pakai air biasa. Rutinitas jelang tidur bisa membuat kulit Anda lebih sehat sebab regenerasi sel kulit mati bisa terjaga.

Kini Anda bisa tampil lebih cantik dan menawan berkat manfaat air mawar yang mudah didapatkan di sekitar. Tidak perlu melakukan penyulingan pun, Anda bisa membeli produk air mawar yang lebih praktis dan terjangkau di toko offline atau online terpercaya. Tampil cantik dengan bahan yang alami bisa mengurangi efek samping pemakaian produk make up atau skincare berbahaya. Cantik dan tampak lebih awet muda seiring pertambahan usia, siapa yang tidak menginginkannya?