April 13, 2021

bedaya-re

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Joan Mir Sebut Terlalu Dini Bicarakan Juara MotoGP 2020 Berada di Papan Atas Klasemen

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku terlalu dini untuk membicarakan peluang jadi juara dunia MotoGP 2020. Joan Mir sendiri menjadi sorotan setelah tampil mengesankan pada seri terakhir MotoGP Catalunya 2020. Penampilan mengesankan Joan Mir dibuktikan dengan finish di urutan kedua saat race MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020) lalu.

Finis di urutan kedua membuat Mir selalu naik podium pada tiga seri terakhir MotoGP 2020. Sebelumnya, rider berusia 23 tahun itu juga sukses naik podium pada MotoGP San Marino (3) dan MotoGP Emilia Romagna (2). Hasil bagus pada MotoGP Catalunya 2020 membuat Joan Mir semakin kukuh di posisi tiga besar klasemen kategori pebalap.

Mir saat ini menempati peringkat kedua klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 100 poin. Ia hanya terpaut delapan angka dari Quartararo yang bertengger di posisi puncak. Mir juga unggul 10 poin atas Maverick Vinales yang berada di tangga ketiga klasemen MotoGP 2020.

Performa menanjak Joan Mir pun membuatnya masuk bursa juara dunia MotoGP musim ini. Mir dan Quartararo disebut sebut sebagai dua pebalap dengan peluang paling besar untuk memenangi Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Menanggapi hal tersebut, Mir lagi lagi memilih merendah. Menurut Mir, terlalu dini membicarakan gelar juara dunia mengingat masih ada enam seri lagi.

"Terlalu dini untuk membicarakan hal itu (juara dunia)," kata Mir dikutip dari AS, Senin (27/9/2020). Soal persaingan dengan Fabio Quartararo, Joan Mir menilai dirinya dan pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu berada di level yang sama. "Antara saya dan dia (Quartararo) sedikit banyak berada di level yang sama. Kami sama sama tekun dan saat ini begitu dekat di klasemen," ucap Mir.

"Namun, masih banyak pebalap lain yang juga sangat cepat. Kejuaraan Dunia juga masih menyisakan banyak poin untuk diraih," tandasnya. Seusai merampungkan seri GP Catalunya, rangkaian jadwal MotoGP 2020 selanjutnya adalah GP Perancis. MotoGP Perancis bakal digelar di Sirkuit Le Mans pada 9 11 Oktober 2020.