Ketum KONI Kabupaten Tangerang Bicara Tentang Tes Fisik Atlet Bagian dari Program Puslatca

Tes fisik atlet telah dilakukan oleh KONI Kabupaten Tangerang pada 5 dan 6 September kemarin di Gedung Indoor Stadium Sport Center. H.M Komarudin, selaku ketua umum KONI Kabupaten Tangerang mengatakan, tes fisik yang dilakukan oleh pihaknya merupakan rangkaian program pemusatan latihan cabang (Puslatcab) yang sempat tertunda karena pandemi Covid 19. Program Puslatcab yang diperuntukkan bagi atlet dan pelatih tersebut semestinya dilaksanakan pada Mei 2020 lalu.

Pelaksanaan tes fisik bagi para atlet dilakukan secara bertahap untuk menerapkan protokol kesehatan COVID 19 dan menyeusaikan dengan kapasitas gedung. "Seharusnya kegiatan tes fisik digelar Mei lalu, dan pelatihannya di Juni. Namun baru bisa dilakukan September 2020 ini sesuai dengan protokol kesehatan. Rencananya kegiatan puslatcab dapat dilaksanakan bulan November mendatang," ucap Komarudin. Ia menjelaskan pihaknya melakukan penyesuaian jadwal guna menyikapi keadaan atlet di masa pandemi Covid 19 ini.

Dalam penyusunan program secara teknis, Komarudin menjelaskan telah melakukan koordinasi dengan pengcab (pengurus cabang) agar dapat mengikuti apa yang telah di programkan olehnya demi berprestasi di Porprov VI Banten tahun 2022 mendatang. Komarudin pun meminta seluruh atlet Kabupaten Tangerang tetap giat berlatih dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketum KONI Kabupaten Tangerang Bicara Tentang Tes Fisik Atlet Bagian dari Program Puslatca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top