Mudah Anti Gagal Kumpulan Resep & Cara Membuat Chiffon Pandan

Berikut aneka resep dan cara membuat camilan enak yang mudah dan praktis. Bahan bahan yang dibutuhkan dalam proses membuatnya mudah didapatkan. Resep camilan yang akan dibahas meliputi getuk goreng, chiffon pandan, dan mendut.

Getuk yang berasal dari singkong ini disulap menjadi lebih nikmat oleh Sajian Sedap. Digoreng lalu ditambah coklat leleh bikin siapapun langsung suka! A. Kukus singkong sampai empuk. Haluskan. Sisihkan. B. Aduk rata gula pasir, susu kental manis, garam, vanilli esens, dan kelapa parut kasar sambil diaduk hingga gula larut.

C. Tuang campuran gula ke dalam singkong dan margarin. Aduk rata. Beri pasta pandan.Aduk rata. D. Giling masing masing adonan dengan gilingan getuk lindri. Gulung dan potong. E. Bahan pencelup, aduk rata seluruh bahan pencelup. Masukkan getuk ke dalam bahan pencelup. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan.

Angkat. Sisihkan. F. Celupkan Getuk Goreng ke dalam lelehan cokelat masak setengah bagian. Hari ini bikin kue, yuk, Sase Lovers! Sajikan resep Chiffon Pandan ini untuk jadi teman bersantai di rumah. Selamat mencoba!

A. Campur kuning telur dengan santan, minyak goreng, air daun suji, gula, Aduk rata. B. Tuang sedikit sedikit campuran air daun suji ke dalam tepung terigu. C. Campur gula pasir dan maizena pada mangkuk kecil.

D. kocok putih telur, garam, dan cream of tartar. Setelah setengah mengembang, masukkan campuran gula pasir dan maizena. Sedikit sedikit hingga adonan mengembang. E. Tuang kocokan putih telur ke campuran tepung terigu. Lakukan perlahan hingga adonan tercampur rata. Tuang adonan ke dalam loyang tulban.

F. Oven 20 menit dengan suhu 160 derajat celcius, sampai setengah matang. Keluarkan adonan. Kerat kerat bagian atas adonan menggunakan pisau. G. Oven kembali. Turunkan suhunya menjadi 140 derajat celcius 50 menit. Lalu naikan suhunya menjadi 150 derajat celcius selama 25 menit. Keluarkan loyang. Balikan chiffon di atas botol sampai dingin. Keluarkan chiffon dari loyang.

Sudah lama, ya, tidak mencicipi sajian tradisional seperti yang satu ini. Lembut dan manisnya bikin rindu kampung halaman. Selamat mencoba! A. Isi, masak seluruh bahan isi sambil diaduk sampai kering dan meresap. Bentuk bulat kecil. Sisihkan. B. Kuah, rebus semua bahan sampai mendidih. Sisihkan.

C. Kulit, campur tepung ketan, tepung sagu, garam, dan air kapur sirih. Masukkan air hangat sedikit sedikit sambil diaduk sampai kalis. D. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Satu bagian adonan tambahkan pewarna merah. Aduk rata. Sisanya biarkan putih. E. Ambil sedikit adonan kulit. Beri isi. Bentuk bulat. Lakukan sampai kedua adonan beda warna habis.

F. Ambil daun pisang. Tata masing masing 1 bulatan merah muda dan bulatan putih. Tambahkan potongan daun pandan. Siram kuah. Bungkus tum dan semat dengan lidi. G. Kukus di atas api sedang 30 menit sampai matang.

Mudah Anti Gagal Kumpulan Resep & Cara Membuat Chiffon Pandan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top