Tips Membeli Mobil Impian yang Sesuai dengan Budget

Membeli mobil secara kredit menjadi pilihan yang banyak diminati oleh sebagian besar orang. Hal ini disebabkan oleh daya beli masyarakat yang masih belum mampu untuk memboyong mobil impian secara cash. Program cicilan dianggap lebih terjangkau, karena masyarakat mampu membayar mobil secara kredit setiap bulannya, dalam jangka waktu yang sudah disepakati sebelumnya. Bahkan sebelum mulai mencicil, mereka mampu mendapatkan gambaran simulasi cicilan dengan melakukan perhitungan melalui https://www.dipostar.com/id/simulasi-pembiayaan.htm.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan kredit mobil, Anda bisa mulai mencari perusahaan pembiayaan untuk menjadi partner Anda selama periode cicilan. Salah satu perusahaan yang bisa Anda coba adalah Dipo Star. Setelah menentukan perusahaan pembiayaan, jangan lupa pertimbangkan beberapa hal ini agar Anda bisa mendapatkan mobil impian dengan budget yang sesuai:

  1. Memilih Merek Mobil Terpercaya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah merek mobilnya. Merek mobil yang bagus menawarkan penggunaan jangka panjang karena cenderung awet dan mudah perawatannya. Untuk itu, pastikan jika mobil impian Anda memiliki track record yang baik. Dan pastikan juga perusahaan pembiayaan yang Anda pilih sudah bekerja sama dengan merek tersebut sehingga lebih menguntungkan. Misalnya saja seperti Dipo Star, yang bekerja sama dengan Mitsubishi.

  1. Menyesuaikan Jumlah Kursi Dengan Kebutuhan

Untuk Anda yang akan membeli mobil untuk digunakan bersama keluarga, maka pastikan berapa banyak jumlah anggota keluarga Anda. Sebabsaat ini banyak sekali jenis mobil dengan desain tempat duduk yang bisa menampung sekitar 4 hingga bahkan 9 orang. Dengan memastikan jumlah anggota keluarga Anda, maka saat akan pergi bersama pun setiap orang bisa mendapatkan kursinya di dalam mobil.

  1. Kemudahan dalam Menemukan Suku Cadang

Seiring dengan frekuensi pemakaian, bisa saja sewaktu-waktu mobil membutuhkan perbaikan pada suku cadangnya. Belum lagi jika Anda membutuhkan servis berkala dan mengganti beberapa suku cadang. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli, cari informasi terkait mobil tersebut dan pastikan suku cadangnya mudah ditemukan. Jangan sampai suku cadang mobil tersebut sulit didapat dan saat sudah ditemukan harganya pun mahal. Hal ini akan sangat memberatkan Anda nantinya.

  1. Penggunaan Bahan Bakar yang Irit

Penggunaan bahan bakar yang efisien sangatlah penting saat memilih mobil. Terlebihbagi Anda yang membelinya secara kredit karena Anda sudah memiliki tanggungan di setiap bulannya untuk membayar angsuran mobil. Jika bensin yang digunakan boros, maka hal tersebut juga bisa memengaruhi anggaran bulanan Anda.

 

Itu dia beberapa tips membeli mobil impian yang sesuai budget. Silakan diterapkan dan semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *