6 Cara Membuat Rambut Lurus Tanpa Rebonding Dengan Cara Alami

Tahun 2021 tren rambut lurus masih banyak diminati oleh kalangan wanita. Terlebih bagi para wanita Indonesia. Ini menjadi salah satu ikon kecantikan yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Biasanya, rebonding menjadi salah satu cara super cepat yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut lurus paripurna. Namun, tahukah Anda, ternyata ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat rambut lurus tanpa rebonding.

 

Saat ini, rebonding menjadi alternatif tercepat untuk membuat rambut seseorang menjadi lurus tanpa cela. Padahal, saat kita melakukan rebonding, bahan-bahan kimia yang digunakan tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Struktur alami rambut bisa rusak. Belum lagi kesehatan lain yang dapat mengganggu kulit kepala.

 

Akan tetapi, jika Anda tetap menginginkan memiliki rambut indah lurus, ada cara-cara aman yang bisa Anda terapkan.

 

Berikut, bahan-bahan alami untuk membuat rambut lurus tanpa rebonding.

  1. Pakai shampo, conditioner dan serum rambut

Dengan hanya memakai shampo yang tepat dan sesuai dengan jenis rambut Anda, sudah bisa membuat rambut lurus. DItambah lagi dengan conditioner. 

Caranya pun sangat gampang. Anda tinggal membersihkan rambut seperti biasa. Lalu setelah shampo dibilas dengan bersih, balurkan conditioner secara merata ke seluruh rambut. 

Gunakan sisir untuk meluruskan rambut yang telah dilumuri conditioner dan diamkan beberapa saat.

Kemudian bilas rambut hingga bersih dan tidak terasa licin lagi. 

Saat rambut setengah kering, kembali usapkan serum rambut. Bisa dibantu dengan catokan yang bersuhu sedang dan catok rambut secara perlahan. Rambut lurus impian Anda sudah bisa langsung Anda dapatkan.

       2. Gunakan handuk yang bisa menyerap hingga kering

Perlakukan rambut seperti Anda memperlakukan kulit wajah Anda. Gunakan handuk yang lembut tetapi memiliki serapan yang tinggi.

      3. Menyisir rambut hingga kering

Memang hal ini membutuhkan perlakuan ekstra. Namun, demi untuk mendapatkan rambut lurus secara alami, hal ini patut dicoba. 

Sisirlah rambut Anda yang masih dalam keadaan basah setiap beberapa saat hingga kering. Tidak perlu menggunakan sisir biasa, tetapi cukup dengan jari-jari Anda. Berikan penekanan sedikit pada rambut Anda pada saat menariknya.

     4. Gunakan rol rambut

Rol rambut tidak hanya bisa membuat rambut Anda ikal atau bergelombang, tetapi juga meluruskan rambut.

Pilih rambut yang memiliki ukuran diameter 2 – 3 inchi. 

Rol rambut dengan menyisakan sedikit di bagian ujung dan sedikit rapat hingga ke kulit kepala

    5. Perawatan dengan lidah buaya

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut sudah sedari dulu disadari. Bukan hanya untuk meluruskan rambut, tetapi juga menyehatkan rambut, membuat rambut bervolume dan merawat kerusakan rambut. 

Untuk digunakan sebagai cara meluruskan rambut secara alami, Anda bisa mengganti kondisioner Anda dengan bahan ini. 

Caranya, ambil bagian daging lidah buaya dan campurkan dengan sedikit air. Anda juga bisa menambahkan air bunga mawar jika ada. Lalu, balurkan pasta lidah buaya ini keseluruh helaian rambut. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

     6. Masker susu almond

Bukan hanya wajah yang harus mendapatkan perawatan dengan masker. Ternyata rambut juga perlu untuk dimasker. 

Untuk masker rambut dengan bahan alami, Anda bisa menggunakan susu almond yang kaya akan vitamin E. Ini sangat berguna untuk menguatkan rambut dan mengatur bagian yang keriting. 

Caranya, ambil 2 mangkuk susu almond, 1 sendok minyak zaitun, dan 3 sendok makan maizena. Hangatkan hingga mengental. Setelah itu, balurkan ke seluruh rambut. Jangan lupa untuk melakukan pijatan ringan di kulit kepala, agar semua nutrisi dari masker ini mampu meresap dengan baik.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

 

Demikian 6 cara membuat rambut lurus tanpa rebonding dengan cara alami. Mudah, bukan, dalam pengaplikasiannya. Yuk, coba segera di rumah. Semoga bermanfaat.

6 Cara Membuat Rambut Lurus Tanpa Rebonding Dengan Cara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top