Valentino Rossi dari Lakukan Pembicaraan dengan Tim Petronas Yamaha SRT

Kepala Tim PetronasYamahaSRT,Razlan Razali, mengungkapkan bahwa dirinya telah memulai pembicaraan denganValentino Rossi. RencanaValentino Rossiuntuk menunda masa pensiunnya dan bergabung dengan tim PetronasYamahaSRT tampaknya akan menjadi kenyataan. Valentino Rossitengah dikaitkan dengan PetronasYamahaSRT pada bursa pembalapMotoGP2021.

PetronasYamahaSRT menjadi opsi terbaik bagiValentino Rossisetelah tergusur dari tim pabrikan Monster EnergyYamahapada akhir musim ini. Dukungan penuh dari Yamaha menjadi alasannya. Kendati terpaksa turun kasta ke tim satelit, Rossi dijamin akan tetap mendapat motor teranyar Yamaha. Satu satunya penghalang bagi Valentino Rossi untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT adalah keraguannya untuk tetap membalap pada musim depan.

Hasil kurang memuaskan pada paruh kedua musim lalu membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut mempertimbangkan untuk pensiun. Namun begitu, perkembangan terkini justru menunjukkan tanda tanda bahwa Rossi siap memperpanjang kariernya di usia yang menginjak 41 tahun ini. Alessio "Uccio" Salucci, sahabat dekat Rossi, sebelumnya mengindikasikan bahwa ikon MotoGP itu ingin menunda masa pensiunnya.

"Vale menunjukkan sikap layaknya seseorang yang ingin melakukan apapun kecuali pensiun, ini memberikan kami kebahagiaan besar," kata Salucci. "Intensi kami kemungkinan besar adalah tetap lanjut pada 2021," ucapnya dalam wawancara dengan Sky Sport Italia. Baru baru ini, giliran Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yang membawa kabar positif dari rencana kedatangan Valentino Rossi.

Dalam podcastLast of The Brakesbersama MotoGP, Razlan mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Rossi. "Sosok yang menginspirasi saya? Anda akan bilang jawaban saya ini muncul karena kami sedang berbicara dengan orang ini tetapi faktanya tidak," kata Razali. "Valentino. Kami melakukanvideo conferencebersama dia kemarin. Jadi ketika Anda memberi pertanyaan itu, hal yang pertama kali muncul di pikiran saya adalah Valentino."

Pertemuan Rossi dengan Petronas Yamaha SRT menjadi pertanda positif mengingat komunikasi antara kedua pihak sebelumnya tidak dilakukan secara langsung. Petronas SRT selama ini hanya bernegosiasi dengan Yamaha. Pun demikian dengan Rossi, rencana soal masa depannya di MotoGP juga hanya dibagikan kepada Yamaha. Alhasil, komunikasi dengan Petronas Yamaha SRT bisa menjadi indikasi bahwa Rossi sudah mantap untuk menunda masa pensiunnya.

Apakah pemenang sembilan gelar juara dunia tersebut akan memperkuat Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021? Patut untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *