September 20, 2021

Bedaya-re.com

Blog Seputar Bisnis, Gaya hidup, Wisata, Teknologi Dan Kesehatan

Penting Buat Kamu Pengidap Penyakit Maag 7 Obat Tradisional buat Atasi Luka Lambung Secara Alami

Berikut ini adalah sederet ramuan obat tradisional untuk mengatasi luka lambung. Luka pada lambung alias tukak lambung atau di sebut doudenum atau ulkus llambung adalah luka yang muncul pada dinding lambung akibat terkikisnya lapisan dinding lambung. Luka ini juga berpotensi muncul pada dinding bagian pertama usus kecil (duodenum) serta kerongkongan (esofagus). Penyakit ini dapat menyerang semua orang pada segala umur.

Luka pada lambung memang sulit dideteksi, terlabih sebagian besar kita kerap mengabaikan masalah gangguan pencernaan yang kerap terjadi sehari hari. Tukak lambung terjadi karena disebabkan oleh makanan yang tidak sehat terlalu banyak mengkonsumsi lada, terlalu asam, terlalu banyak merokok dan mengkonsumsi obat obatan dan alkohol. Selain beberapa makanan di atas, ada juga penyebab utama penyakit maag (tukak lambung) yaitu virus Helicobacter pylori.

Jika sudah kronis, luka lambung biasanya susah untuk disembuhkan secara total. Lantas apa yang harus dilakukan agar luka lambung dapat diatasi secara alami? Berikut ini ada beberapa cara mengatasi luka lambung secara alami dengan mengonsumsi ramuan obat tradisional ala rumahan. Simak ulasannya:

Saat tingkat keparahan penyakit belum tinggi, ramuan obat yang dibuat dari daun poncosudo juga sangat efektif dalam mengobati tukak lambung. Caranya adalah dengan mengambil daun poncosudo 2 genggam saja yang kemudian ditambah dengan air 2 gelas. Rebuslah sampai airnya tinggal 1 gelas yang kemudian setelah matang air rebusannya dapat dikonsumsi 5 sendok makan setiap jamnya secara teratur.

Produk produk yang bahannya terbuat dari susu akan membantu seseorang dengan masalah tukak lambung atau sakit maag percaya atau tidak. Salah satu contoh bahan yang dibuat dari susu adalah keju, tapi meminum susu itu sendiri pun juga tak masalah asalkan bukan yang banyak lemaknya supaya tidak menimbulkan kolesterol tinggi. Susu diduga oleh para ahli sebagai bahan yang memberikan perlindungan terhadap lambung serta menolong agar asam lambung kembali normal dan netral.

Madu adalah sumber makanan yang manfaatnya sudah kita ketahui begitu besar dan luar biasa dalam hal mengobati banyak penyakit. Antibakteri adalah salah satu kandungan di dalamnya beserta antivirus sehingga bakteri H. Pylori yang menyebabkan tukak lambung dapat dihancurkan secara alami.

Tukak lambung sendiri berikut juga sakit maag akan mampu diredakan lebih baik oleh kandungan ini. Madu pun akan sangat menolong dalam membuat lapisan dinding lambung yang terluka menjadi lebih tenang. Bagian lain yang teriritasi seperti usus dan kerongkongan pun akan dibantu untuk lebih baik keadaannya.

Luka yang terjadi di bagian lambung akan mampu dilapisi oleh madu sehingga rasa perih yang diakibatkan oleh maag bisa berkurang. Tukak lambung bisa diatasi dengan obat obat tradisional alami yang efek sampingnya dijamin lebih tidak berbahaya ketimbang obat obat kimia. Salah satunya adalah dengan meramu daun jambu biji menjadi obat.

Caranya pun termasuk gampang karena kita hanya memerlukan daun jambu biji 9 lembar saja, ditambah air 1,5 liter yang bisa dimasak hingga airnya mengalami perubahan warna sampai agak cokelat. Pastikan air rebusan pun telah berkurang menjadi 1 liter atau boleh juga sampai 2/3 liter. Sesudah itu, saring lebih dulu sebelum akhirnya disajikan untuk diminum.

Rasanya memang pasti tak ada, jadi tak ada salahnya juga bila menambahkan gula batu supaya lebih manis. Sekali masak, ramuan ini dapat dikonsumsi sehari 3 kali. Dalam waktu 3 hari diperkirakan bahwa tukak lambung sudah pulih asalkan mengonsumsi pada dosis dan aturan yang tepat ini.

Menurut penelitian, mengonsumsi ubi jalar putih diketahui dapat mengatasi luka lambung. Kandungan tepung dalam ubi jalar putih dipercaya dapat melindungi mukosa lambung. Hanya saja, hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Mungkin terdengar aneh jika kubis dijadikan jus, namun khasiat minuman ini dinilai efektif dalam mengatasi luka lambung.

Beberapa penelitian menemukan bahwa mengonsumsi jus kubis tidak hanya bermanfaat untuk mencegah luka lambung, tapi juga efektif mengatasi masalah pencernaan lain.