Ranger FM 260 JD Tetap Jadi Varian Terlaris di Jajaran Truk Medium Duty Hino

Hino memiliki banyak tipe untuk dump truck yang cocok untuk usaha pertambangan dan perkebunan di segmen medium duty truck melalui truk New Generation Ranger. Saat ini sudah ada 11 modelHino Rangeryang tersedia sesuai kebutuhan angkutnya. Mulai dariHino RangerFG 235 JJ, FG 245 JJ, hingga FM 350 PD. Engkos Kosasih, Business Consultant dealer Hino Indomobil Prima Niaga di Depok, Jawa Barat, mengatakan, line up truk Ranger menjadi truk Hino terlaris hingga saat ini.

"Saat ini permintaan truk terbanyak itu masihHino Ranger, FM 260 JD jadi model yang paling laris," sebutnya, (14/8/20). "Biasanya dump truk ini untuk kebutuhan usaha pertambangan, bobotnya dan muatan maksimalnya 26 ton," ujar Engkos. Engkos menyebut, kelebihanHino Rangerlain ada pada sistem roda penggeraknya yang kebanyakan sudah 6X4.

"Hino Rangermodel FG 235 JJ dan FG 245 JJ memang masih pakai roda penggerak 4X2, sisanya sudah 6X4 semua," sebutnya. Truk ini memiliki spesifikasi mesin diesel 4 silinder empat langkah segaris berkapasitas 7684cc, dengan Direct Injection dan Turbo Charger Intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 260 PS dan torsi puncak 76Kgm.

Gross vehicle weight ratio (GVWR) truk ini mencapai 26 ton. Kaki kakinya digerakkan dengan gardan 6×4 dengan dimensi panjang total 8,64 meter dan panjang ruang cargo (bak belakang) mencapai 6,6 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *